Kamis, 19 April 2012

Si Bening dengan Segudang Manfaat


Air putih yang terkadang kita anggap sepele, ternyata memiliki berbagai khasiat yang sangat menakjubkan bagi tubuh kita, terutama untuk menghadapi masalah kesehatan. Tanpa kita sadari, air dapat menjadi salah satu obat paling ampuh untuk membuang dan menyembuhkan penyakit.
Salah satu cara paling efektif adalah dengan melakukan terapi air. Pada pagi hari setelah bangun tidur dan sebelum menyikat gigi, minumlah 4-6 gelas air langsung, baru kemudian cuci muka. Jangan takut dengan bakteri yang ada di mulut karena bakteri-bakteri tersebut tidak berbahaya bagi tubuh kita, terutama bila kita menyikat gigi sebelum tidur. Perlu kita ketahui bahwa tidak boleh minum atau makan makanan berat 1 jam sebelum melakukan terapi ini, terutama minum-minuman berbau alkohol pada malam sebelumnya.
Tapi bisakah seseorang meminum 1,5 liter air dalam satu waktu?
Pada awalnya, mungkin kita akan merasa kesulitan melakukannya. Namun apabila kita melakukannya secara teratur dan terus menerus, tentunya akan terbiasa. Untuk permulaan, bisa mulai dengan minum hanya empat gelas dan untuk menyeimbangkan, bisa minum 2 gelas sisanya setelah 2-3 menit. Biasanya kita akan buang air kecil sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sejam.
Keuntungan Terapi Air
Terapi air memberikan kita banyak manfaat. Selain dapat membantu terhindar dari stres, terapi air juga dapat membuat kulit bersinar, serta membuat kita merasa lebih segar. Khasiat lainnya dari terapi ini adalah dapat menghilangkan konstipasi sekaligus membantu menurunkan berat badan. Khasiat-khasiat ini akan kita dapat apabila kita mengonsumsi air dengan metode yang benar, sebab air dapat membersihkan usus dan membentuk sel-sel darah baru yang segar.
Terapi air sangat terkenal di India dan Jepang saat ini, dimana masyarakatnya juga telah mulai membiasakan diri untuk minum banyak air putih setelah bangun tidur. Berbagai macam penyakit yang telah terbukti dapat disembuhkan oleh terapi air antara lain sakit kepala, luka fisik, jantung, artritis, nervous, epilepsi, obesitas, asma, TBC, meningitis/radang selaput otak, penyakit pada ginjal, muntah, diare, sakit mata, sakit tenggorokan, diabetes, konstipasi, haid tidak teratur, dll.

Berikut adalah metode tepat dalam melakukan terapi air :
  1. Setelah bangun tidur dan sebelum gosok gigi, minum lah 4-6 gelas air masing-masing 160ml.
  2. Sikat lah gigi setelahnya, namun jangan makan atau minum dulu selama 45 menit-1 jam setelah minum air.
  3. Setelah 45 menit-1 jam, Anda boleh makan dan minum seperti biasa.
  4. 15 menit setelah sarapan, makan siang, dan makan malam, jangan makan atau minum apa pun selama dua jam.
  5. Bagi yang sudah tua dan tidak bisa meminum 4-6 gelas air sekaligus, Anda bisa mulai dengan minum 1-2 gelas dulu, kemudian ditingkatkan menjadi 4 gelas setelah beberapa hari.
Lama waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan tiap penyakit berbeda-beda, tergantng pada berat tidaknya penyakit tersebut. Untuk darah tinggi dan diabetes misalnya, Anda perlu melakukan terapi air ini selama 30 hari sebelum bisa melihat hasil nyatanya. Sedangkan untuk konstipasi, Anda hanya perlu waktu 10 hari untuk menyembuhkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar